Beranda Daerah Bintan

Ada yang Usil, Kegiatan Ibu Bupati Diganggu

0
Debby Apri Sujadi (tengah) Ketua Dekranasda Bintan

BINTAN (HAKA) – Entah siapa yang usil, akun Facebook Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bintan, diterobos hacker. Padahal, akun Facebook (Fb) itu untuk media sosial menerima foto lomba selfie. Kegiatan ini digagas oleh Ketua Dekranasda Bintan, yang tidak lain Istri Bupati Bintan Deby Apri Sujadi.

Lomba selfie Dekranasda Bintan ini, dibuka sejak peresmian galeri kerajinan dan lukisan, di Gedung LAM Kabupaten Bintan, Sabtu (14/1/2017) lalu. Lomba selfie ini, khusus bagi warga yang mengambil objek kerajinan pohon sakura. Pohon sakura ini cukup unik. Karena bunga sakuranya itu terbuat dari puluhan ribu sisik ikan.

“Sudah ada sekitar 52 foto selfie yang masuk ke akun facebook Dekranasda, beberapa hari lalu. Foto itu untuk lomba selfie. Tapi, tiba-tiba akun facebook kena hacker, seperti diblokir gitu,” ujar Sandi Putra, seorang panitia lomba selfie Dekranasda Bintan.

“Tapi, kami tak risau. Karena setiap foto yang masuk, langsung kami back-up dan disimpan fotonya. Bagi peserta yang mau ikut, foto lomba bisa dikirim melalui akun facebook PKK Kabupaten Bintan. Kalau di-hacker lagi, berarti ada orang yang iri dengan kegiatan ini,” kata Putra. (eci)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here