Beranda Headline

Ada 2 Penumpang Positif Covid, Syahbandar Ranai Perintahkan Kapal Putar Balik

0
Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar saat memantau evakuasi 2 penumpang Sanus 48 ke Asrama Haji Natuna-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Adanya informasi 2 orang penumpang kapal Sabuk Nusantara (Sanus) – 48 yang terkonfirmasi positif Covid-19, membuat Kepala Syahbandar Ranai, Libert memaksa kapal Pelni tersebut putar balik ke pelabuhan Selat Lampa.

“Pada saat ketahuan, pihak kapal langsung mengisolasi dua orang itu ke ruangan khusus dan mengarahkan kapal balik ke Pelabuhan Selat Lampa,” terangnya.

Libert juga menjelaskan, pada saat itu ia juga menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Pelabuhan Selat Lampa untuk turut membantu 2 orang itu.

Reaksi cepat Syahbandar tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar.

Dia menilai perintah untuk kapal kembali ke pelabuhan apa sebagai tindakan yang sudah benar.

“Saya selaku Ketua Komisi I DPRD Natuna mengapresiasi sikap tegas dan cepat yang dilakukan Kepala Syahbandar Natuna,” ujar Wan Arismunandar, Selasa, (22/6/2021) malam.

Wan Aris berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Dia pun memaklumi, karena adanya keterbatasan pengawasan tim gugus tugas terhadap calon penumpang yang ingin menaiki kapal.

“Semoga kejadian ini tidak terulang kembali kedepannya,” pungkas Wan Aris.

Hingga saat ini, 2 orang yang hasil uji rapid tes antigen positif COVID-19 tersebut telah dibawa dan dilakukan isolasi terpadu di Asrama Haji Natuna.

Sementara kapal penumpang Sabuk Nusantara-48 milik PT Pelni, telah kembali berlayar menuju Serasan-Sintete. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here