Beranda Headline

Abdullah, Siswa SMAN 7 Tanjungpinang Mewakili Kepri Jadi Anggota Paskibraka

0
Abdullah Al Haddad, salah seorang siswa SMAN 7 Tanjungpinang yang terpilih menjadi Paskibraka di Istana Negara 17 Agustus 2024-f/istimewa-doc pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Abdullah Al Haddad, seorang siswa kelas XI dari SMAN 7 Tanjungpinang berhasil lolos seleksi Paskibraka Tingkat Nasional tahun 2024.

Kepala Sekolah SMAN 7 Tanjungpinang, Tohir Karjono menyampaikan, bahwa Abdullah juga akan berangkat bersama seorang siswi dari SMA Swasta Mondial Batam, untuk menjadi salah satu petugas pengebar bendera di hari kemerdekaan Indonesia ke-79 mendatang di Istana Negara Jakarta.

“Abdullah berhasil lolos usai melalui tahapan seleksi sejak Februari lalu hingga Juni 2024 ini,” ungkapnya kepada hariankepri.com, Sabtu (29/6/2024).

Lebih lanjut ia mengutarakan rasa bangganya, terhadap anak didiknya yang berhasil lolos menjadi Paskibraka tingkat nasional mewakili Provinsi Kepri.

“Ini sebuah kebanggaan untuk sekolah kami, dapat melahirkan seorang pengibar bendera di tingkat nasional,” sebutnya.

Sementara itu, Abdullah Al Haddad mengatakan, sangat senang dan tidak menyangka berhasil terpilih menjadi pengibar bendera pusaka di Jakarta.

“Masih tidak nyangka, ini seperti mimpi bagi saya bisa mewakili SMA saya dan Provinsi Kepri. Karena ini cita-cita saya dari SD,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, anak kelima dari enam bersaudara ini awalnya pesimis dan tidak yakin akan lolos, lantaran melihat peserta yang ikut lebih mumpuni dibanding dirinya.

“Dari ratusan peserta itu bagus-bagus dari fisiknya serta pengetahuannya juga, jadi saya kemarin itu sempat pesimis. Namun berkat doa dan usaha, saya berhasil lulus,” paparnya.

Terakhir Abdullah tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang membantu dan mendukungnya. Sehingga dirinya bisa berdiri di posisi saat ini.

“Saya mohon bimbingan dan doa dari semuanya agar nanti saya diberi kemudahan dalam mengibarkan bendera pusaka,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  16 Tersangka Kejati Dicekal Keluar Negeri, Kecuali yang Anggota DPRD Kepri
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini