Beranda Headline

Peduli Penyandang Disabilitas, Rahma Bagikan 50 Paket Bahan Pangan

0
Wali Kota Rahma berbincang dengan anak penyandang disabilitas usai menyerahkan bantuan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan bahan pangan, kepada 50 anak penyandang disabilitas, Senin (5/12/2022) di Aula Dinsos Kota Tanjungpinang.

50 paket bantuan pangan yang diserahkan Rahma itu, dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada 3 Desember 2022 kemarin.

Adapun bahan pangan yang diserahkan di antaranya beras 5 kilogram, telur 1 papan, susu 1 kotak, dan biskuit 1 kaleng. Termasuk ada juga satu handuk.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, peringatan HDI tahun 2022 ini, Pemko Tanjungpinang berbagi berkah dengan menyerahkan bingkisan yang dianggarkan melalui APBD Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemko Tanjungpinang kepada penyandang disabilitas.

Ia menjelaskan, setiap 3 Desember Majelis Umum PBB mencanangkan pringatan HDI. Hal tersebut disepakati oleh seluruh negara yang ada di dunia sejak 1992.

Rahma menambahkan, peringatan HDI bertujuan untuk memperjuangkan hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas di segala bidang.

Di Pemko Tanjungpinang sendiri tambah dia, kerap memberikan perhatian tinggi kepada penyandang disabilitas, karena mereka memiliki hak yang sama untuk menjadi bagian dari pemerintah.

“Dengan adanya bantuan bahan pangan ini semoga terbantu dan bisa bermanfaat untuk para orang tua penyandang disabilitas,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Silaturahmi ke Perumahan, Rahma Data Warga yang Butuh Bantuan Usaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini