Beranda Headline

Sambut Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu dan KPU Kepri Gelar Apel Siaga

0
Bawaslu dan KPU Kepri saat menggelar apel siaga di Kantor Bawaslu Kepri, Rabu (6/7/2022)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, menggelar apel siaga dalam rangka Kesiapan Penyelenggara Pemilu Serentak 2024, di Halaman Kantor Bawaslu Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, Rabu (6/7/2022).

Ketua Bawaslu Kepri, Said Abdullah Dahlawi mengatakan, apel siaga ini merupakan tanda kesiapan Bawaslu Kepri untuk mengawasi seluruh tahapan Pemilu, dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Sekaligus bertujuan membangun sinergitas, dengan semua stakeholder terkait, salah satunya hari ini bersama KPU Kepri. Sebagai bentuk kesiapan kita, tekad kesiapan kita, untuk melaksanakan Pemilu dan Pilkada 2024 nanti,” katanya.

Dipaparkannya, sinergitas tersebut kata dia, yakni dalam mengawasi tahapan Pemilu dan Pilkada, agar sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada. Salah satu fungsinya untuk pencegahan dalam pelanggaran-pelanggaran Pemilu.

“Semua tahapan tentu akan ada potensi permasalahan, termasuk salah satunya terkait SDM mengingat pelaksanaan Pemilu disejalankan dengan Pilkada. Dengan ini akan menguras SDM yang ada. Sehingga kita melakukan pemetaan prioritas pengawasan yang akan dilakukan nantinya,” paparnya.

Ketua KPU Kepri, Sriwati dalam kesempatan tersebut mengatakan, karena telah dimulainya beberapa tahapan yang sebentar lagi dijalankan, yang pertama pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu. Dengan digelarnya apel ini juga langkah koordinasi sesama lembaga penyelenggara.

Pihaknya berharap, segala permasalahan yang terjadi dalam setiap pelaksanaan tahapan Pemilu dapat di selesaikan dengan baik.

“Segala sesuatu itu dapat diselesaikan tidak harus di ranah sidang, tetapi dengan komunikasi dan koordinasi yang intens antara lembaga ini dapat terselesaikan dengan baik,” harapnya.(kar)

Baca juga:  Diserahkan Noor Lizah, 146 Tagana Terima Rapelan Insentif untuk 5 Bulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini