Beranda Headline

PDIP-Golkar-Gerindra Berpeluang Kuasai Pimpinan DPRD Pinang

0
Hasil hitung sementara real count KPU untuk DPRD Tanjungpinang-f/istimewa-data situng KPU RI

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hasil Sistem Perhitungan (Situng) KPU pada portal pemilu2019.kpu.go.id diakses pada Kamis (18/4/2019) pukul 18:45 WIB, dengan data yang masuk sebanyak 1.05820 persen.

Data menunjukkan, tiga partai politik di Kota Tanjungpinang mendominasi perolehan suara pada Pileg untuk tingkat DPRD Kota Tanjungpinang. Ketiga partai tersebut yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Gerindra. Jika angka ini bertahan hingga penghitungan akhir, tiga partai ini bakal duduk di pimpinan DPRD Tanjungpinang.

Berdasarkan data yang dilansir dari situs tersebut, dari tiga daerah pemilihan (dapil) Kota Tanjungpinang, baru dua dapil yang datanya masuk ke Situng KPU. Kedua dapil itu yakni Kota Tanjungpinang 1 (Tanjungpinang Barat-Tanjungpinang Kota) dan Kota Tanjungpinang 2 (Tanjungpinang Timur). Sementara untuk dapil Kota Tanjungpinang 3 (Bukit Bestari) belum ada satupun data yang masuk.

Dari data itu menunjukkan Partai PDI Perjuangan memperoleh persentase tertinggi yakni sebesar 18.29 persen, Partai Golkar 16.56 persen, dan Partai Gerindra 14.65 persen. Ini artinya caleg dari ketiga partai itu paling berpeluang untuk duduk sebagai wakil rakyat di Senggarang.

Dari catatan hariankepri.com caleg dari ketiga partai tersebut yang mempunyai peluang cukup besar untuk melenggang yakni Yuniarni Pustoko Wenni caleg nomor urut 1 dapil Kota Tanjungpinang 2 dari PDI Perjuangan.

Selanjutnya, dari Partai Golkar dapil Kota Tanjungpinang 1 ada nama Ade Angga yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang. Terakhir ada nama M Apriyandy caleg Partai Gerindra nomor urut 1 dapil Kota Tanjungpinang 2, yang tidak lain adalah anak Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.(kar)

Baca juga:  Ada Kasus Selisih Suara, Ketua PPK Bukit Bestari Menghilang, KPU Tunjuk Plt

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini