Beranda Headline

Dana Desa Terasa Manfaatnya, Nurdin Sampaikan Terima Kasih

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Menteri Pengembangan Desa Tertinggal

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun, berterimakasih kepada para kepala desa, perangkat desa serta seluruh masyarakat yang telah bersama-sama bersinergi membangun desa. Nurdin juga berterima kasih kepada pemerintah pusat yang dalam empat tahun ini terus mengucurkan Dana Desa.

“Dana Desa ini hasilnya nyata di Masyarakat Pak Menteri. Saya ini orang lapangan, sering ke desa-desa. Saya sendiri melihat adanya perubahan mendasar dari infrastruktur di Desa. Bahkan ada daerah di Singkep Barat yang pernah saya datangi, fasilitas olahraganya sangat rapi. Saya tanya dari mana sumber pendanaan yang didapat, mereka bilang dari Dana Desa,” kata Nurdin saat Rapat Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019 di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (5/3/2019).

Pemerintah daerah menurut Nurdin, selalu memberikan pendampingan serta arahan, agar penggunaan dana desa dapat terserap maksimal dan berdayaguna bagi peningkatan mutu desa.

Kualitas kehidupan desa yang semakin baik akan memberikan dampak positif secara tidak langsung pada pertumbuhan perekonomian di Daerah secara keseluruhan.

“Kita selalu beri arahan dan masukan serta pendampingan terkait tata kelola dana desa, pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, pelaporan dan pertanggungjawaban serta pengelolaan asset dan dana desa. Hal ini akan terus kita lakukan karena kemajuan desa adalah kemajuan daerah secara keseluruhan,” jelasnya.

Rapat kerja ini merupakan salah satu sarana untuk mengevaluasi program kerja yang telah terlaksana tahun sebelumnya dan berharap pada tahun ini program serta kegiatan desa memiliki manfaat lebih besar. Nurdin berpesan agar semuanya terus bersinergi untuk pembangunan dari level desa, Pemerintah Desa hingga pemerintah pusat sehingga tujuan kita kesejahteraan dan kemakmuran masyakat dapat tercapai.(red)

Baca juga:  2 Januari Pendaftaran Dibuka, Bawaslu Butuh 637 Petugas PTPS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini