Beranda Headline

9 Ribu Warga Batak di Pinang Bersatu Menangkan Soerya-Iman

0
Warga Batak foto bersama dengan Calon Gunernur Kepri, Soerya Respationo-f/istimewa-tim sinergi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Warga Batak yang tergabung Parsahutaon Masyarakat Batak Bersatu Tanjungpinang, mendukung dan akan memenangkan Soerya Respationo-Iman Sutiawan dalam Pilkada Kepri 2020 mendatang.

“Kami masyarakat Batak Tanjungpinang telah sepakat, untuk mendukung Pak Soerya Respationo di Pilkada Kepri, agar menjadi Gubernur Kepri,” kata Ketua Parsahutaon Masyarakat Batak Tanjungpinang, SO Simangunsong, kemarin.

Pernyataan ketua batak tersebut langsung disambut riuh dari 50 perwakilan batak yang hadir.

Mangunsong menyebutkan, keputusan orang Batak hingga menjatuhkan pilihan kepada paslon SINERGI ini, diputuskan melalui proses yang panjang.

Ia menceritakan, sebenarnya orang batak di Tanjungpinang punya organisasi resmi yaitu Rumpun Batak Bersatu (RBB).

“Namun pengurusnya rata-rata ASN, Pak Soerya. Makanya, diputuskan untuk membentuk komunitas Parsahutaon ini, dan saya sendiri disepakati sebagai ketua,” ujarnya.

Selain itu ia menjelaskan, dari pendataan di internal Parsahutaon, bahwa jumlah warga Batak di Tanjungpinang berkisar 3.900 kepala keluarga (KK).

“Yang keseluruhan berjumlah kurang lebih 9.000 jiwa, dan semuanya sudah satu suara mendukung Pak Soerya-Pak Iman di Pilgub Kepri,” terang Mangunsong.

Bahkan, dukungan ke SINERGI ini, kata Mangunsong, telah disampaikan ke seluruh masyarakat Batak melalui surat resmi dari pengurus Parsahutaon.

“Kami doakan, semoga pak Soerya dan pak Iman terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Kepri,” katanya, yang disambut tepuk tangan dan seruan meriah.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here