Beranda Headline

9 Hari Nol Kasus Covid, Kalau Bertahan Dua Pekan Tanjungpinang Bisa Zona Hijau

0
Koordinator Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sudah 9 hari belakangan ini, atau tepatnya dari Minggu (5/12/2021) kemarin hingga Senin (13/12/221) Desember 2021, kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang bertahan di angka nol kasus.

Meski demikian, berdasarkan data Covid-19 Provinsi Kepri tertanggal 13 Desember 2021, Kota Tanjungpinang masih berada pada zona kuning, belum di posisi zona hijau.

Koordinator Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, untuk memasuki zona hijau, angka nol kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang harus bisa bertahan selama dua pekan atau 14 hari berturut-turut.

“Harus nol kasus selama 14 hari, baru bisa masuk ke zona hijau,” katanya.

Akan tetapi kata dia, apabila sebelum 14 hari namun muncul angka baru kasus aktif Covid-19, maka penghitungan harinya dimulai dari awal lagi.

Kendati demikian, ia megajak seluruh elemen masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan seketat-ketatnya. Sehingga bisa berada di zona hijau dan bisa bertahan selama-lamanya.

“Ini bukan hanya tugas pemerintah, melainkan juga tugas masyarakat untuk bersama-sama menjaga nol kasus ini,” terangnya.

Apalagi tidak lama lagi, akan memasuki Natal dan Tahun Baru 2022, tentunya momen ini jangan sampai membuat kasus Covid-19 kembali melonjak.

“Yang penting itu, kita harus komitmen dalam menjaga prokes ini, tetap patuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, sering cuci tangan dan hindari kerumunan,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here