Beranda Daerah Tanjungpinang

8.400 Keluarga Akan Dapat Sembako dari Pemko

0
Sekda Kota Tanjungpinang Riono

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang, Pemko Tanjungpinang akan menyelenggarakan Pasar Murah dan Memberikan bantuan Sembako kepada Program Keluarga Harapan (PHK) sebanyak 8.400 Kepala Keluarga (KK) Se-Kota Tanjungpinang.

Adapun bantuan Sembako yang diberikan yaitu beras, gula, minyak goreng serta kebutuhan lain nya untuk menyambut Idul Fitri.

“Bantuan yang akan kita bagikan ini sudah menjadi kesepakatan kita bersama yakni, dari Perwakilan BUMN diantaranya Bulog, BPJS Ketenagakerjaan, TASPEN, Pegadaian, Pelindo, Angkasa Pura, PLN, serta Perwakilan BNI dan BRI,” ujar Riono, Rabu, (31/5/2017) dalam rapat pada pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang.

Dirinya menjelaskan bahwa rapat ini juga dalam rangka stabilisasi harga melalui pasar murah Pemko Tanjungpinang yang bekerjasama dengan BUMN Se Kota Tanjungpinang, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Tanjungpinang.

Dalam rapat itu juga disampaikan program dari masing-masing BUMN, diantaranya Bulog telah menyiapkan kebutuhan Pokok seperti Beras, Gula dan Minyak Goreng.

Lanjutnya, harga Gula kemasan dari Bulog berkisar Rp 11.900, sedangkan harga dipasaran berkisar Rp 12.500 hingga Rp 13.000 dan bahkan jika membeli per karung bisa dibandrol dengan harga Rp 11.300 per kilogram.

“Ini cukup membantu masyarakat untuk mendapatkan Gula dengan harga dibawah pasaran, dan ini langsung disambut Positif dan baik oleh perwakilan BUMN yang hadir,” ucapnya.

Selain Bulog, katanya, BUMN yang lain juga sepakat untuk membantu masyarakat, khususnya untuk warga yang kurang mampu melalui Pemko Tanjungpinang agar bisa menyalurkan program bantuan dengan baik dan tepat sasaran.

Ia berharap kepada BUMN dapat menanggapi peluang ini dengan baik, dan dapat saling kerjasama antara BUMN dan Pemko Tanjungpinang agar Pendistribusian yang diberikan nanti bisa tepat sasaran dan sesuai peruntukannya.

Selain itu, ia juga menyampaikan untuk harga daging segar, Pemko Tanjungpinang melalui BUMD telah menyiapkan 10 ekor Sapi yang didatangkan dari daerah Jambi.

“Ini untuk menekan harga daging yang semakin melonjak dipasaran, karena saat ini sudah berkisar Rp 140.000 per kilogram dan dipastikan bisa semakin naik hingga Idul fitri nanti, maka dari itu BUMD Kota Tanjungpinang harus tetap memantau harga daging agar tetap stabil diharga Rp 130.000 per kilgram,” tutupnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here