Harian Kepri

5 Orang di Bintan Dinyatakan Positif Covid-19, Ada 1 Beralamat Tanjungpinang

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni-f/istimewa-koleksi pribadi

BINTAN (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, 5 warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, atas hasil swab PCR pada Kamis (3/8/2020) kemarin.

Menurut Gama, dari 5 orang itu ada seorang perempuan yang beralamat di Batu 9, Kota Tanjungpinang, inisial SS umur 29 tahun.

Yang bersangkutan kontak erat dengan seorang perempuan berinisial O (32), berprofesi sebagai perawat di RSUD Bintan, Kijang, terkonfirmasi positif lebih dulu. O ini warga Bintan Timur.

“SS merasakan sakit tenggorokan, sakit kepala, lemas dan mual. Yang bersangkutan dirujuk di RSUD Bintan,” ucap Gama kepada hariankepri.com, Jumat (4/9/2020).

Adapun identitas 4 warga Bintan yang terpapar Covid-19. Yakni, perempaun berinisial HL (40). Ia kontak erat dengan IH (43).

HL kata Gama, tinggal di Jalan Hangtuah RT004/RW 00, Kelurahan Tanjung Uban Selatan, Kecamatan Bintan Utara.

“Gejala HL, merasakan sakit kepala, mual, muntah dan demam,” jelasnya.

Selanjutnya perempuan ML (46) dan seorang pria YW (43). Keduanya, tinggal di Komplek AL, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Diketahui, ML dan YW kontak erat dengan pasien nomor 62 berinisial (Mh).

“ML dan YW saat ini menjalani karantina mandiri,” paparnya.

Gama menambahkan, kabar baiknya ada dua orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni, perempuan NA (36) dan anak gadisnya berinisial DO (12). Mereka ini terpapar dari pasien Dr (43), yang telah sembuh lebih dulu.

“Dr, NA dan DO, tinggal di Teluk Sasah, Kecamatan Sri Kuala Lobam,” tutupnya.

Untuk total pasien Covid-19 di Bintan yang menjalani karantina mandiri hingga dirawat di rumah sakit sebanyak 39 orang.

Sembuh 28 orang. Sehingga total terkonfirmasi positif Covid-19, sejak April 2020 hingga Kamis (3/9/2020) sebanyak 67 orang. (rul)

Exit mobile version