Beranda Ekonomi Bisnis

5 BUMN Sinergi Kelola Limbah

0
Kantor pusat PT Antam

JAKARTA-Lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Industri Pertambangan dan Pertamina Patra Niaga menggelar sinergi pengelolaan limbah. Lima BUMN ini yakni, Antam, Bukit Asam, Inalum, Timah dan Pertamina Patra Niaga.

Sinergi BUMN ini dijalin melalui penandatanganan kesepakatan kerjasama dalam rangka kegiatan usaha pengelolaan limbah terintegrasi di gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

“Penandatanganan sinergi kolaborasi ini dilakukan agar sesama BUMN tidak lagi saling berkompetisi, namun dengan segala kemampuan yang dimiliki masing-masing bisa bersatu mengelola sesuatu yang bernilai tambah,” ujar Fajar Harry Sampurno Deputi Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media.

Terkait dengan pengelolaan limbah, hampir di setiap negara ada pengelola limbah milik negara, sedangkan di Indonesia baru ada satu titik di Jawa dan ada peluang kedua di Jawa Timur.

“Dengan hadirnya BUMN sebagai pelaksana kegiatan dalam pengelolaan limbah akan mempermudah koordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup karena sama-sama punya pemerintah,” ujar Direktur Verifikasi Pengelolaan Limbah B3 dan Non B3 KLHK Sayid Muhadhar. (jpnn.com)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here