Beranda Daerah Bintan

40 Pelaku Kuliner di Bintan Dilatih untuk Peningkatan SDM Sektor Pariwisata

0
Asisten II Setda Bintan, Panca Adighuna serta Disbudpar bersama 40 orang pelaku usaha kuliner dalam pembukaan pelatihan sektor pariwisata-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bintan, kembali menggelar pelatihan terhadap para pelaku usaha kuliner yang ada di Bintan.

Kegiatan itu, kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Disbudpar Bintan, Ardiansyah, dilaksanakan di Hello Bintan Beach Cottage, selama 3 hari.

“Untuk peserta pelatihan berjumlah 40 orang, yang berasal dari berbagai pelaku kuliner,” ucapnya.

Pelatihan itu menurut Ardiansyah, bertujuan untuk meningkatkan serta mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten di bidang usaha pariwisata.

“Kita akan terus evaluasi. Kita ingin lihat sejauh mana pelatihan ini membawa perubahan bagi para pelaku wisata khususnya di bidang kuliner,” imbuhnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan, Panca Adighuna, yang membuka kegiatan pelatihan itu mengatakan, kondisi pariwisata di Bintan saat ini mulai bangkit.

Program Pemkab Bintan ini kata dia, adalah salah satu upaya untuk peningkatan serta keberlangsungan siklus pariwisata di Bintan. Untuk itu, Panca meminta kepala seluruh peserta agar sungguh-sungguh menerima materi pelatihan.

“Jangan sekedar seremoni saja, ambil ilmunya dan terapkan dan laksanakan di lapangan. Pemerintah Daerah selalu siap mendukung semua kegiatan positif yang bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini