Beranda Headline

220 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun di Kepri Akan Divaksin, Ansar: Tiap Hari 7.365 Orang

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Pj Sekdaprov, Lamidi memimpin rapat persiapan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Selasa (14/12/2021) malam-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 220.952 anak usia 6-11 tahun di Provinsi Kepri akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Demikian ditegaskan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Ia menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun tersebut, akan dimulai pada Jumat (17/12/2021) besok. Pemprov Kepri menargetkan pada 31 Januari 2022, seluruh anak yang menjadi sasaran vaksinasi, telah selesai divaksin dosis 1.

“Artinya dalam satu hari, harus memvaksin rata-rata 7.365 anak untuk mencapai target tersebut,” kata Ansar dalam Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Anak-Anak di Kepri bersama bupati/wali kota dan OPD terkait secara hybrid dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (14/12/2021) malam.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri ini pun, secara khusus meminta kepada bupati dan wali kota di Kepri, untuk benar-benar mempersiapkan dengan matang pelaksanaan vaksinasi anak-anak di daerahnya.

“Kita harus lebih bekerja keras lagi untuk vaksin anak-anak, saya kira lebih mudah untuk vaksinasi anak-anak, karena mereka ada tempat berkumpulnya yaitu sekolah, kita libatkan juga TNI dan Polri di semua daerah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar juga mengimbau kepada guru dan orang tua, untuk kooperatif mengajak dan mengizinkan anak-anak mereka divaksin.

Karena, menurutnya, langkah ini adalah upaya untuk memberikan perlindungan lebih kepada anak-anak di sekolah. Terlebih vaksin yang akan digunakan adalah jenis Sinovac yang resistensinya rendah.

“Kita juga memberikan pembekalan dulu ke tenaga vaksinator supaya mereka lebih lembut dan persuasif ketika menyuntik anak-anak, jadi orang tua tidak perlu khawatir karena sudah kita buatkan SOP-nya,” ujarnya.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here