Beranda Headline

16 Orang Lolos Seleksi Awal Direksi PT Pelabuhan Kepri, Ada PNS dan Jurnalis

0
Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah didampingi Asisten II dan Karo Administrasi Perekonomian saat rapat pembentukan panitia seleksi direksi PT Pelabuhan Kepri, Senin (31/5/2021) lalu-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tim Panitia Seleksi (Pansel) PT Pelabuhan Kepri mengumumkan 16 nama pelamar, yang lolos dalam tahap seleksi pendaftaran calon Direksi PT Pelabuhan Kepri.

Menariknya, dari 16 nama yang lolos seleksi tahap awal itu, memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Seperti dari jurnalis, mantan salah satu direktur PT Pelabuhan Kepri, pengusaha, direktur Bank, hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Terkait lolosnya PNS dalam seleksi tahap awal ini, Sekretaris Tim Pansel Direksi PT Pelabuhan Kepri, Novianto menuturkan, siapapun diperbolehkan untuk mendaftar dan mengikuti proses seleksi.

Baru kemudian lanjutnya, apabila PNS itu sudah dinyatakan terpilih sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri, maka, yang bersangkutan harus memilih apakah ingin tetap menjadi PNS atau menjadi Direktur PT Pelabuhan Kepri.

“Jadi begitu dia dinyatakan lulus (terpilih) dia akan membuat surat pernyataan pengunduran diri. Mau tetap jadi PNS atau menjadi Direktur. Beda kalau prosesnya kita ikut politik, harus mundur dulu ketika mendaftar di KPU,” jelasnya, Rabu (16/6/2021).

Karo Administrasi Perekonomian Provinsi Kepri ini melanjutkan, setelah ini tahapan akan dilanjutkan dengan tahapan yang meliputi psikotes, ujian tertulis, dan wawancara.

“Nanti baru setelah itu diusulkan beberapa nama ke Gubernur untuk dipilih,” tuturnya.

Sebelumnya, dua fraksi di DPRD Provinsi Kepri meminta kepada Pemprov Kepri untuk bersikap profesional dan transparan dalam melakukan seleksi.

“Seleksi harus dilakukan secara terstruktur dan transparan,” kata Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Kepri, Harlianto, Selasa (8/6/2021).

Hal senada juga diutaakan oleh, Bendahara Fraksi PKS DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin. Ia secara tegas meminta agar direksi yang terpilih nanti memiliki latar belakang yang bersih.

“Harus yang berkualitas, kompeten, dan tidak memiliki latar belakang yang bisa merugikan PT Pelabuhan Kepri dikemudian hari,” tuturnya.

Ketua Pansel PT Pelabuhan Kepri, TS Arif Fadillah memastikan, proses seleksi direksi PT Pelabuhan Kepri akan berjalan transparan serta profesional.

Sekdaprov Kepri ini juga memastikan, tim yang dilibatkan dalam proses ini juga terdiri dari orang-orang yang kompeten di bidangnya.

“Timnya itu terdiri dari Kepala BPKP, Rektor UMRAH, dan juga beberapa akademisi,” tuturnya.(kar)

Berikut 16 Nama yang Lolos Seleksi Tahap Awal Direksi PT Pelabuhan Kepri :

1. Awaluddin
2. Windrasto Dwi Guntoro
3. Budi Revianto
4. Raden Aditya Wirawan
5. Ricky Irawan
6. Mohammad Azwar
7. Mohammad Benbela
8. Marojahan Panjaitan
9. Arham
10. Herlina Susanti
11. Taufan Megalena
12. Sandi Indra Prasetya
13. Adviseri
14. Roni Setiadi
15. Buana Fauzi Februari
16. Muliadi Efendi

#sumber : Pengumuman Pansel PT Pelabuhan Kepri Nomor 14/PANSEL/2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here