Beranda Daerah Anambas

128 UKM di Anambas Dapat Bantuan dari Premier Oil A Harbour Energy Company

0
Government Liaison Officer Premier Oil A Harbour Energy Company, Abu Hanifah dan Ketua Komunitas Pemuda Peduli Kampung Kite (P2K2) menyerahkan bantuan kepada pelaku UKM-f/istimewa-p2kp

ANAMBAS (HAKA) – Premier Oil A Harbour Energy Company, memberikan fasilitas produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) kepada 128 pelaku usaha di Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Sabtu (11/12/2021).

Penyerahan bantuan peralatan usaha itu, melalui Komunitas Pemuda Peduli Kampung Kite (P2K2) sebagai Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK).

“Bantuan ini merupakan program Community Invesment Premier Oil A Harbour Energy Company tahun 2021,” ungkap Government Liaison Officer Premier Oil A Harbour Energy Company, Abu Hanifah.

Abu berharap, dukungan fasilitas produksi UKM itu, dapat membantu meringankan beban pelaku UKM yang terdampak Pandemi Covid.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi motivasi dan memacu kreativitas para pelaku UKM untuk lebih produktif,” harapnya.

Abu juga mengimbau kepada penerima bantuan, agar menjalankan prinsip-prinsip kebersihan produk, dan peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan itu, Abu Hanifah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder, baik pemerintah kecamatan maupun seluruh kades.

“Sehingga kegiatan dukungan bagi pelaku UKM di Kecamatan Kute Siantan bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Ketua Pemuda Peduli Kampong Kite (P2K2) sekaligus Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Tahun 2021, Andriano menambahkan, program bantuan Community Invesment Premier Oil A Harbour Energy Campany tahun 2021, ada dua tahap yakni tahap I telah berlangsung pada tanggal 13-14 Oktober 2021, dan tahap II pada tanggal 11-12 Desember 2021.

Bantuan itu untuk 5 kategori usaha yakni, untuk usaha kecil pembuatan kue dan jajanan tradisional, dukungan usaha kecil pembuatan makanan tradisional.

“Kemudian dukungan usaha kecil alat jualan minuman, dukungan usaha kecil menjahit pakaian dan dukungan usaha kecil kerajinan,” terang Andriano.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan program pemulihan ekonomi di daerah itu, di masa Pandemi Covid-19.

Dengan adanya program ini, imbuhnya lagi, mampu membangitkan dan memulihkan peluang Usaha yang sudah berjalan di masa pandemi.

“Semoga bantuan ini dapat berlanjut karena sangat penting. Ini juga data sosial UMK di wilayah ini,” pungkasnya.

Di tempat itu, Plt Camat Kute Siantan, Rais mengapresiasi Premier Oil A Harbour Energy Company serta P2K2 yang telah memberikan bantuan terhadap warganya di 5 desa.

“Terima kasih saya ucapan kepada Premier Oil, dimana tahun 2021 ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan yang berbasis masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya, kata Rais, akan mengawal serta mengevaluasi perkembangan para pelaku usaha atas bantuan yang mereka dapat.

“Sehingga ke depannya kami dapat kembali memprogramkan kegiatan-kegiatan lainnya,” pungkasnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here