Beranda Headline

1.740 Mahasiswa Lolos Verifikasi Calon Penerima Beasiswa, 240 akan Tersingkir

0
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat ( Karo Kesra) Setdaprov Kepri, Aiyub-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat ( Karo Kesra) Setdaprov Kepri, Aiyub mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi, ada 1.740 dari 2.200 mahasiswa yang mendaftar program beasiswa, dinyatakan lolos verifikasi administrasi.

“Sekarang masuk dalam tahap verifikasi faktual, nantinya yang akan diterima 1.500 orang. 240 pendaftar akan tersingkir,” katanya, kepada hariankepri.com, Kamis (13/6/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, program beasiswa mahasiswa tahun 2024 terdiri dari dua kategori. Yaitu untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

“Untuk kriteria mahasiswa berprestasi, harus memiliki indeks prestasi (IPS) semester mahasiswa minimal 3,2. Sedangkan mahasiswa tidak mampu, IPS minimal 3,” jelasnya.

Dia menuturkan, total anggaran beasiswa mahasiswa yang dianggarkan tahun ini sebesar Rp 4,5 miliar untuk 1.500 penerima.

Dengan rincian penerima, D3 jalur prestasi dalam daerah Kepri sebanyak 100 orang. D3 kurang mampu dalam daerah Kepri 100 orang, kemudian S1/Diploma IV jalur prestasi dalam daerah Kepri sebanyak 250 orang.

Selanjutnya, S1/Diploma IV jalur prestasi dalam daerah Kepri sebanyak 250 orang. S1 jalur kurang mampu dalam daerah Kepri 750 orang, serta jalur prestasi luar daerah Kepri sebanyak 300 orang.

“Masing-masing mahasiswa menerima Rp 3 juta,” sebutnya.

Dia menyampaikan, program beasiswa ini, bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kepri, sehingga mampu menjadi generasi penerus yang kompetitif, produktif, dan inovatif memajukan bangsa Indonesia.

“Kami berupaya maksimal program ini terlaksana setiap tahunnya, bahkan anggarannya akan ditambah sesuai kemampuan APBD Kepri,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Sekdaprov Terima Mobil CSR Bank Riau Kepri
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini