Beranda Headline

1.441 Mubalig di Karimun Dapat Bantuan dari Gubernur Ansar

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan insentif secara simbolis kepada mubalig di Kabupaten Karimun, Selasa (6/12/2022).f/isitmewa-diskominfo kepri

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan dengan total, Rp 1,441 miliar untuk 1.441 mubalig di Kabupaten Karimun.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di dua tempat yakni di Aula SMAN 1 Kundur dan Gedung Nasional, Karimun, pada Selasa (6/12/2022) kemarin.

Ansar mengatakan, di tahun anggaran 2022, pemprov telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 miliar yang diperuntukkan bagi 8.000 mubalig di tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Jadi masing-masing akan mendapatkan insentif sebesar Rp 1 juta,” katanya.

Ansar juga menyampaikan, di tahun ini Pemprov Kepri juga tengah menggesa program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), di bidang keagamaan melalui program pengiriman 50 mubalig ke wilayah hinterland di Provinsi Kepri.

“Anggaran yang kita siapkan sebesar Rp 2,5 miliar. Para mubalig itu akan ditempatkan di daerah pesisir, pulau terpencil untuk meningkatkan semangat umat,” paparnya.

Lebih lanjut Ansar menyampaikan, di tahun anggaran 2022 Pemprov Kepri juga telah menyerahkan bantuan sebesar Rp 75,9 miliar untuk rumah ibadah di seluruh kabupaten/kota di Kepri.

Khusus untuk Kabupaten Karimun, sambungnya, jumlah rumah ibadah yang mendapatkan bantuan sebanyak 40 rumah ibadah dengan anggaran sebesar Rp 4,8 miliar.

“Total keseluruhan rumah ibadah di Karimun ada 509, jadi sudah 7,85 persen yang sudah dibantu oleh Pemprov Kepri,” sebutnya.

Penyerahan insentif kepada mubalig di Kabupaten Karimun juga dirangkai dengan penyerahan bantuan hibah dari sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Kepri dan bantuan dari hasil aspirasi DPRD Kepri kepada masyarakat Kabupaten Karimun.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini