Beranda Headline

1.000 Kartu Pos Pakai Perangko Bergambar Wako Rahma Dikirim ke Siswa Berprestasi

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan kartu ucapan menggunakan perangko khusus atau Prisma ke PT Pos untuk dikirimkan ke siswa yang berprestasi se Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membuat terobosan baru bagi pelajar, khususnya siswa-siswi SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang.

Adapun trobosan baru itu, yakni Rahma mengirim surat berbentuk kartu ucapan, yang dilabeli perangko khusus bergambar wali kota, kepada 1.000 pelajar berprestasi.

Kepala Kantor Pos Tanjungpinang Dwi Purwanto menyampaikan, pengiriman kartu melalui jasa kantor pos menggunakan produk filateli.

Yakni, prangko identitas milik pribadi (personalized stamp) atau bisa disebut prisma, yang merupakan prangko resmi yang diterbitkan oleh pemerintah dan dicetak di atas security paper untuk pengiriman surat.

Ia juga mengakui, bahwa surat berbentuk kartu ucapan seperti ini merupakan perdana se-Indonesia, yaitu pengiriman apresiasi langsung dari kepala daerah untuk anak-anak sekolah berprestasi melalui jasa kantor pos.

“Banyak yang gunakan konsep ini, tapi pengirimannya hanya untuk ucapan hari besar dan lain sebagainya,” terangnya.

Sedangkan untuk khusus seperti yang ditujukan kepada anak-anak pelajar seperti ini merupakan yang perdana berskala nasional.

“Kami dari pihak kantor pos berterimakasih atas kepercayaan Ibu Wali kota yang menggunakan jasa kantor pos dalam pengiriman 1.000 surat,” ucapnya.

Penghargaan tersebut telah dikirimkan melalui PT Pos Indonesia yang sudah dilakukan kerjasama dan diserahkan secara simbolis saat peringatan hari jadi ke-238 Kota Tanjungpinang, di lapangan pamedan Ahmad Yani, Kamis (6/1/2021) kemarin.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada siswa berprestasi. Semoga anak-anak semakin termotivasi dan semangat belajar untuk mempertahankan prestasinya,” ucap Wali Kota Rahma.

Rahma berharap, meski metode pembelajaran di masa pandemi ini sedikit berbeda, namun mutu pendidikan di Tanjungpinang diharapkan terus meningkat.

“Semoga tidak menyurutkan semangat anak-anak maupun guru dalam mengenyam pendidikan,” tukasnya. (zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini