Wuiiih… Kades di Anambas Terima Rp 95 Miliar

banner 1140x147

Pelantikan Kades di Anambas

ANAMBAS (HAKA) – Ini kabar gembira bagi 52 Kepala Desa di Kabupaten Anambas, yang akan menerima dana desa yang jumlahnya sekitar Rp 95 miliar! Dana itu akan dibagikan ke semua desa, akan tetapi jumlahnya tidak sama rata.

banner 300x250

Semakin besar luas dan jumlah penduduk desa itu, maka akan semakin besar pula jumlah dana desa yang akan diterima. Bisa saja desa yang luas dan penduduknya banyak akan menerima Rp 2 miliar.

Awaluddin, Kabid Pemerintahan Desa di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Anambas, mengatakan dana desa yang jumlahnya puluhan miliar rupiah itu bersumber pemerintah pusat dan Pemkab Anambas.

Ditambahkannya, dana desa itu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang ada di masing-masing desa. Dan, dana itu tidak boleh keluar dari desa tersebut. Ini jelas jadi tantangan bagi kepala desa, dan masyarakatnya untuk mengelola dengan dana itu dengan baik.

Untuk menjamin dana itu digunakan dengan baik, disediakan juga anggaran operasional yang diambil dari dana desa itu sendiri. Namun, jumlah dana operasional itu tidak boleh lebih dari 30 persen. Artinya, 70 persen dana harus digunakan untuk membangun infrastruktur desa. (sna)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan