WTP 5 Kali Berturut-turut, Wako Syahrul Apresiasi Jajaran OPD

example banner

Share this:

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, dan Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno menerima LHP dengan predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Kepri-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Hasil Pemeriksanaan (LHP) Tahun Anggaran 2018, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

Loading...

Predikat WTP ini menjadi yang kelima dan berturut-turut diterima oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, di Gedung Auditorium BPK Perwakilan Kepri, Batam, Senin (27/5/2019)

Kembali diraihnya opini WTP oleh Pemko Tanjungpinang yang berarti, pemko telah melaksanakan pengelolaan keuangan yang sudah sesuai, dengan kaidah dan aturan yang berlaku dalam amanat perundang-undangan.

Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau, Azhar, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD dan Wali Kota beserta jajarannya, atas kerjasamanya dan berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah.

Dalam kesempatan ini, Syahrul yang mewakili Bupati dan Walikota se-Kepri mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas segala masukan, koreksi, dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan.

“Menyusun rencana aksi (action plan) dalam implementasinya kami akan banyak membutuhkan, bimbingan dan arahan dari BPK agar tindak lanjut hasil pemeriksaan tersebut sesuai dengan rekomendasi dan dapat terselesaikan tepat waktu,” ucap Syahrul.

Syahrul juga mengucapkan terimakasih kepada BPK, yang telah memberikan predikat WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018.

“Semoga opini ini diberikan oleh BPK menjadi tolak ukur, dalam mempertanggungjawabkan keuangan negara dengan transparan dan akuntabel sesuai dengan amanah undang-undang,” lanjut Syahrul.

Syahrul dalam hal ini juga turut berbangga atas diraihnya 5 kali berturut-turut predikat WTP yang diraih Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, ini cukup membanggakan bagi kami, karena telah 5 kali berturut-turut meraih WTP, ini bukan hanya hasil kerja wali kota saja, tetapi juga berkat kerja sama dan kerja keras jajaran OPD di Lingkungan Pemko Tanjungpinang sehingga penghargaan WTP dapat diraih kembali,” ungkap Syahrul.

Acara ini turut dihadiri Kepala BPK Perwakilan Kepri, Bupati Bintan, Bupati Karimun, Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Ketua DPRD Bintan, Anambas, Lingga, Karimun, dan Kota Tanjungpinang. (red/humas kota tanjungpinang)

example banner
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan