Beranda Daerah Anambas

Wow..Ini Daftar Event Dalam Festival Padang Melang

0
Bupati Anambas Abdul Haris saat membuka acara Festival Lestari Anambas

ANAMBAS (HAKA)-Festival Padang Melang akan digelar pada 11-13 Mei 2017 mendatang. Event besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas di bidang kepariwisataan dan kebudayaan ini, akan menjadi momentum bangkitnya potensi pesona wisata Anambas yang semakin mendunia.

Seperti diketahui acara tersebut dimulai pada saat libur panjang nasional serta puncak bulan purnama, dan akan ditutup dengan malam hiburan dan pesta kembang api di Pantai Padang melang. Hal ini disampaikan Yoel Wijaya Kepala Seksi Potensi dan Daya Tarik Wisata Bidang obyek dan sarana Wisata Disaprbud Kabupaten Anambas.

“Target kami, festival ini menghadirkan tamu sebanyak 5.000 orang. Baik itu tamu undangan, masyarakat lokal, wisatawan nusantara dan manca negara serta investor lokal dan asing,” sebutnya.

Ia menjelaskan, ada banyak kegiatan atau sub acara yang akan digelar pada festival ini, diantaranya adalah Lomba Kano, Jongkong dan Lopek, renang, Voli Pantai serta permainan rakyat. Ada juga pameran rumah budaya, panggung budaya, bazar kuliner oleh-oleh, serta kerajinan UKM.

“Ada juga acara kemilau batik cual, serta Tour de Jemaja Island,” sebutnya.

Yang tidak kalah menarik lainnya adalah, pementasan tari kolosal gobang sebuah khazanah budaya asli penduduk yang melibatkn pemakaian 1.000 topeng. Serta ada juga pelepasan 5.000 ekor tukik yang ditargetkan memecahkan rekor MURI.

“Nanti akan disejelankan juga dengan pembukaan Resort Pulau Bawah,” tutupnya. (fri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here