Wello Positif Tinggalkan Kursi Bupati Lingga Untuk Ke Senayan

banner 1140x147

Bupati Lingga Alias Wello saat menyerahkan persyaratan dukungan maju DPD RI kepada Ketua KPU Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Saran Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun yang meminta agar Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello memikirkan ulang rencananya untuk mengundurkan diri, sama sekali tidak diindahkan oleh pria yang akrab disapa Awe itu.

Buktinya, Awe secara resmi telah menyerahkan persyaratan dukungan untuk maju sebagai bakal calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019 mendatang, Kamis (26/4/2018).

Ditemui usai menyerahkan persyaratan dukungan, Awe menyebut jika keinginannya untuk maju sebagai calon senator, karena ia sudah berkomitmen untuk memajukan Kepri tidak hanya di satu daerah saja, melainkan satu provinsi bahkan nasional.

“Jadi aku ke sini (Kantor KPU, red) bukan untuk jual diri, aku ke sini jual ide dan komitmen kepada daerah, kepada masyarakat untuk Kepri bahkan Indonesia,” ujarnya.

Disinggung soal apakah ia telah mendapat restu dari Gubernur Kepri yang juga sekaligus Ketua DPW NasDem Provinsi Kepri. Ia mengatakan jika hal itu tidak ia perlukan.

“Tidak usah restu, kitakan punya hak untuk itu,” sebutnya.

Namun ujarnya, dalam perjalanan ia akan terus melakukan komunikasi ke ketua partainya itu sekaligus sambil menunggu proses surat pengunduran dirinya disetujui oleh Kemendagri.

Terkait dengan pengunduran dirinya sebagai Bupati Kabupaten Lingga, saat ini hal itu sedang dalam proses. Ia yakin, sebelum tanggal 20 September Kemendagri telah menyetujui pengunduran dirinya tersebut.

“Saya bisa menjadi bupati juga karena partai dan dukungan dari masyarakat. Jadi kita mau pamit baik-baiklah,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dari KPU Provinsi Kepri, sejak dibuka pada Minggu (22/4/2018) hingga hari terakhir pada Kamis (26/4/2018). Sudah ada 16 bakal calon anggota DPD RI yang memasukkan berkas persyaratan dukungan ke KPU Provinsi Kepri. Dari ke-16 orang tersebut tiga di antaranya merupakan bakal calon kini masih duduk sebagai anggota DPD RI yakni, M Nabil, Hardi Selamat Hood, dan Haripinto Tanuwidjadja.

Selain itu ada juga bakal calon yang kini masih duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri dan DPRD Kota Tanjungpinang yakni Surya Makmur Nasution, Sukri Fahrial, dan Syahrial. Sedangkan sisanya diisi oleh wajah baru maupun bekas bekas calon yang pernah bertarung pada pemilu periode sebelumnya. Seperti Ria Saptarika, Alfin, Dharma Setiawan, Sabar Hasibuan
,Richard H Pasaribu, M Nasrudin
,Riky Solihin, Mustofa Widjaja, Alias Wello, dan Aida Zulaikhda Ismet.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan