Wawako Kesal, Siap Menang Lomba MTQ, Eh..Setop Ngaji

example banner

Share this:

Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul

TANJUNGPINANG (HAKA)- Terkait pelaksanaan Musabbaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar oleh pemerintah daerah Kota Tanjungpinang, baik antarkelurahan maupun Kecamatan beberapa waktu lalu. Ternyata, usai MTQ banyak peserta yang berhenti mengikuti lomba MTQ itu setelah mendapati juara.

Loading...

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, menghimbau kepada guru-guru ngaji agar bisa memberikan pemahaman terhadap peserta itu.

“Membaca Alquran itu, niatnya untuk mendapatkan rahmat dan ridho, dan tidak mengejar sebuah hadiah,” ujarnya kepada hariankepri.com.

Dilanjutkan, dari zaman dulu atau zaman Rasulullah, memang tidak ada pelaksanaan MTQ ini, tetapi tujuan pelaksanaan MTQ itu untuk membumikan Alquran, agar masyarakat betul-betul mencintai alquran, makanya lomba ini diadakan.

“Bukan semata-mata untuk mengejar juara, lalu mereka berpindah-pindah tempat untuk mencari hadiah. Itu tidak dibenarkan,” ungkapnya.

Syahrul juga meminta untuk ke depanya, agar masing-masing kecamatan melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), untuk meminotoring para peserta. “Niatnya harus betul-betul ikhlas dalam mengikuti lomba tersebut,” jelasnya. (zul)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan