Warga Kelarik Ngadu ke Haripinto

Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaya bersama tokoh masyarakat Natuna

NATUNA (HAKA) – Terkait buruknya akses jalan menuju Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, warga berharap Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja bisa membantu memyampaikan kepada pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tersebut.

Selain jalan, warga juga memgeluhkan akses jaringan komunikasi di daerah itu yang sering mati. Begitu juga dengan pasokan listrik yang sampai saat ini masih harus digilir.

“Sebagai anggota perwakilan daerah, tolong pak diakomodir keluhan kami ini. Kalau bapak perlu bukti, mari kita tinjau kelokasi,” kata Samsul Bahri pada acara reses Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja di gedung Sri Serindit, Ranai, Kamis (10/8/2017).

Menurut Samsul, saat ini pemerintah sudah ada melaksanakan pembangunan jalan aspal dari kecamatan Bunguran Batubi menuju Kecamatan Bunguran Utara. Akan tetapi progresnya masih jauh dari harapan.

“Kondisi jalan rusak itu berada di kecamatan Bunguran Utara. Di kecamatan kami saat ini akses jalan masih tanah. Kalau hujan becek kalau panas ya berdebu. Mohon kiranya bapak bantu sampaikan aspirasi ini,” pinta Samsul.

Menanggapi hal itu, Haripinto akan mencoba untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah pusat. Menurutnya sudah selayaknya pembangunan infrastruktur di Natuna terutama jalan lintas untuk di optimalkan.

“Saya akan usahakan bantu sesuai dengan tupoksi sebagai anggota DPD. Nah ini lah alasan saya kenapa harus turun kelapangan, supaya tahu seperti apa kondisi yang sebenarnya,” ungkap Haripinto.

Acara yang digelar sederhana itu di hadiri sejumlah anggota DPRD Natuna dan kepala OPD, FKPD serta tokoh masyarakat. (fer)

 

Rate this article!

Tinggalkan Balasan