Walikota Lis Darmansyah Canangkan 4 Kelurahan Sebagai Kampung KB

example banner

Share this:

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali melakukan pencanagan Kampung KB di empat Kelurahan Kota Tanjungpinang yang dipusatkan, di Balai Pertemuan Kampung Dompak Lama, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari.

Loading...

” Setelah sebelumnya kita canagkan Kelurahan Tanjung Unggat, kali ini Kelurahan Dompak, Kelurahan Kampung Bugis, Kelurahan Kampung Bulang, dan Kelurahan Tanjungpinang Barat, kita jadikan sebagai Kampung KB,” kata Wali Kota Lis Darmansyah sebelum meresmikan pencanagan Kampung KB, Rabu (11/10/2017).

Lis mengatakan kampung KB menjadi salah satu inovasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Empat Kampung KB ini nantinya akan membangun peserta KB baru, KB aktif, kualitas KB dan kesetaraan ber KB bagi masyarakat. Pelayanan Kampung KB, juga akan terintegrasi dengan sektor-sektor lainnya, seperti pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

“Program ini bermanfaat untuk menyeimbangi kebutuhan hidup dalam satu keluarga, sehingga akan terwujud sebuah keluarga yang berkualitas, nyaman dan sejahtera,” ujarnya.

Wali Kota menilai program ini sangat penting untuk menekan pertumbuhan penduduk sekaligus memberdayakan potensi masyarakat agar berperan nyata dalam pembangunan. Program ini tidak akan bisa berjalan tanpa adanya dukungan dari semua stakeholder, RT/RW, dan masyarakat.

Semuanya harus komitmen, terutama masyarakat, jadi Kampung KB bukan sekadar acara ceremonial yang kemudian ditinggalkan begitu saja. Lakukan sosialisasi dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera di Kota Tanjungpinang.***

 

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan