Beranda Headline

Wako Syahrul: Pejabat Pemko yang Diduga Terpapar Corona Hasilnya Negatif

0
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sepekan terakhir, salah satu pejabat di Pemko Tanjungpinang dinyatakan reaktif virus corona, melalui pemeriksaan rapid test, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang diterima, hasilnya negatif. Demikian disampaikan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang kita terima menunjukkan hasil negatif,” kata Syahrul saat menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan situasi covid 19 di Kota Tanjungpinang, Kamis (2/4/2020).

Selain itu, Syahrul juga menjelaskan, bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada dini hari, Kamis (2/4/2020) pukul 02:30 atau pukul 02:45 WIB juga hasil rapid test nya negatif.

“Yang bersangkutan sudah berusia 81 tahun. Alhamdulillah pagi tadi pukul 10:30 sudah dikebumikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, untuk petugas kesehatan yang sempat kontak dengan pasien positif pertama sebanyak 5 orang, dan para keluarga atau warga yang kontak dekat dengan pasien positif pertama berdasarkan hasil lab PCR yang diterima semuanya juga dinyatakan negatif.

“Sedangkan pasien PDP sebelumnya yang meninggal dunia berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium PCR juga dinyatakan negatif,” pungkasnya.(zul/dinkes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here