Beranda Headline

Wagub Pimpin Ziarah Kwarda Kepri ke Makam Pahlawan

0
Wagub dan Sekda Kepri saat berdiri di pusara Alm HM Sani

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gerakan Pramuka Kwarda Kepri, menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kota Tanjungpinang, Minggu (5/8/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota pramuka tingkat penggalang, penegak, dan pandega tersebut berjumlah hampir seribuan orang.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto yang juga menjabat sebagai Waka Mabida, juga hadir dan menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut.

Seluruh unsur pimpinan Kwarda Kepri juga hadir pada kegiatan tersebut, Ka Kwarda Kepri Arif Fadillah, Ketua Harian Lamidi, Sekretaris Eko Sumbaryadi, Ketua Pelaksana Peringatan Hari Pramuka Sarafudin Aluan, Ketua Bidang TTG, Abdimas dan Humas, Sardison serta pengurus dan andalan Kwarda Kepri.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur dan seluruh pimpinan berkesempatan membacakan doa serta tabur bunga di makam Alm Muhammad Sani mantan Gubernur Kepri.

Isdianto berharp, dengan adanya kegiatan ziarah dan tabur bunga ini, dapat meningkatkan semangat dan jiwa patriotik kepada generasi penerus bangsa.

“Dan selalu mengingat jasa para pahlawan yang gugur dimedan juang demi mempertahankan ibu pertiwi,” ucapnya.

Sehari sebelumnya, Kwarda Kepri menggelar kegiatan bhakti masyarakat dalam bentuk gotong royong, membersihkan objek wisata kota Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 400 orang anggota pramuka penggalang dan penegak, yang berasal dari gugus depan se-Kota Tanjungpinang.

Gotong royong tersebut dibuka oleh Sekretaris Bina Muda Kwarda Kepri Muhammad Sukri.

Dalam sambutannya, Sukri menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota pramuka dan pembina karena sudah bersedia hadir menyukseskan kegiatan gotong royong ini. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here