Wagub Peringati Pelajar SMA Anambas Soal Bahaya Narkoba

banner 1140x147

Wagub Kepri Isdianto saat berada di Anambas

ANAMBAS (HAKA) – Wagub Kepri Isdianto mengimbau kepada para pelajar SMAN 1 Desa Air Bini, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas untuk tidak mendekati narkoba. Karena narkoba adalah musuh masyarakat yang akan merusak generasi.

banner 300x250

Selain itu para pelajar juga diharapkan mampu menjadi duta lingkungan bagi kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten dan kota masing-masing. Seperti menjaga kebersihan dan keindahannya. Isdianto ingin para pelajar menjadi generasi yang berprestasi seperti yang dinginkan para orang tua, agar nantinya bisa menjadi penerus para pemimpin guna melanjutkan pembangunan di daerah.

Menurutnya, prestasi harus diawali dengan belajar yang giat, disiplin serta bisa menghindari segala bentuk aktivitas yang merusak cita-cita. Hal-hal yang perlu dihindari pelajar diantaranya bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

“Anak-anak lah nanti akan menjadi generasi penerus bangsa ini. Maka belajarlah dengan baik dan benar. Karena Kepri kedepan membutuhkan kalian semua,” ucap Wakil Gubernur dalam amanahnya saat menjadi inspektur upacara di SMUN 1, Desa Air Bini, Kecamatan Sianyan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sebagai peserta didik, Wagub mengingatkan juga agar para pelajar di SMUN 1 selalu menjaga disiplin dan terus berlomba-lomba dalam mengukir prestasi. Kemudian yang tidak kalah penting meminta para murid di SMUN 1 Siantan agar senantiasa hormat terhadap para guru. Karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, namun jasanya akan selalu melekat sepanjang masa.

“Sekarang ini belajar saja yang benar. Hormati para guru kalian, tanpa guru tidak pernah ada saya yang sekarang berdiri sebagai Wakil Gubernur didepan anak-anak semua. Tanpa guru juga tidak akan pernah ada Bupati, Wakil Bupati dan sebagainya. Makanya bapak berpesan agar anak-anak sekalian senantiasa hormat terhadap guru,” pinta Isdianto.

Adapun diakhir pidatonya, terkait agar pelajar bisa menjadi duta lingkungan. Wakil Gubernur menghimbau agar para pelajar menjaga laut yang indah yang ada di Kepulauan Anambas. Salah satunya pantai Padang Melang yang baru saja diselenggarakan festival.(red)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan