Beranda Headline

Wabup Natuna Ngesti Suprapti Dikarantina 14 Hari

0
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dicek suhu tubuh saat sampai di Bandara-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, kembali ke Natuna dengan menggunakan maskapai Sriwijaya di Bandar Udara Raden Sadjad Ranai, Rabu (1/4/2020), setelah menjalankan dinas luar beberapa hari.

Tidak ada perlakuan berbeda antara Ngesti dengan penumpang lain. Selain dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang bawaannya, Ngesti juga dicek suhu tubuh oleh petugas dari TNI AU.

Sebelum masuk ruang kedatangan bandara, Ngesti masuk ke dalam bilik disinfektan, yang sudah disiapkan di depan pintu masuk kedatangan.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti didata identitas dan riwayat perjalanan-f/dani-hariankepri.com

Tidak sampai disitu. Ngesti juga harus melaporkan kedatangannya kepada petugas dari Dinas Kesehatan Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Natuna, beserta riwayat perjalanannya.

Sebelum meninggalkan bandara Ngesti menyampaikan, bahwa dia akan mematuhi edaran dan aturan yang dibuat oleh pemerintah daerah, yakni, setiap yang pulang dari bepergian ke luar daerah, harus melaksanakan karantina mandiri.

“Begitu juga dengan saya, saya juga akan membatasi interaksi dengan orang di rumah dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti disemprot cairan disinfektan sesaat setelah sampai di bandara-f/dani-hariankepri.com

Ia juga mengimbau kepada siapapun yang baru melaksanakan perjalanan, untuk melakukan karantina mandiri.

“Ayo sama-sama mendukung dan menyukseskan program pemerintah, dalam upaya memutus mata rantai peredaran Covid-19 di Natuna,” ajak Ngesti.

Ia berharap dengan upaya yang dilakukan oleh dirinya dan masyarakat, dapat tetap menjadikan Natuna nihil Covid-19. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here