Virus Corona Bikin Pariwisata Bintan Lesu, Kadin Usul Dispensasi Bayar Pajak

example banner

Share this:

Kadin Bintan saat pertemuan dengan Human Resouces Council-f/istimewa-kiriman warga

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bintan, menggelar pertemuan dengan Human Resources Council, Rabu (12/2/2020) di ruang rapat Banyan Tree Resort Lagoi, Bintan.

Loading...

Digelarnya pertemuan ini, terkait lesunya aktivitas pariwisata yang dirasakan oleh para pengelola resort yang ada di Lagoi dan di kawasan Trikora, Kabupaten Bintan.

Ketua Kadin Bintan, Edi Surbakti menyebutkan, permasalahan yang sedang dihadapi pelaku usaha pariwisata, tentunya menjadi persoalan Kadin Bintan.

“Untuk itu kami harus mencoba mengurangi beban kawan-kawan. Kami akan usulkan ke pemerintah untuk mengurangi beban yang dihadapi managemen resort, hotel dan pengelola destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bintan,” ungkap Edi saat menggelar pertemuan.

Menurutnya, pengurangan beban berupa, dispensasi pembayaran pajak, atau penguatan pasar wisatawan domestik dengan memberi diskon biaya penerbangan.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan solusi bagi pelaku usaha pariwisata Bintan saat ini yang sedang mengalami dampak dari virus Corona,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, pertemuan ini juga akan ditindaklanjuti dengan Bupati Kabupaten Bintan serta teman-teman legislatif (DPRD) dalam waktu dekat, mengingat persoalan ini sangat mendesak.

“Karena pariwisata adalah penyumbang pendapatan asli daerah terbesar di Kabupaten Bintan. Tentunya persoalan ini akan ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Human resources Council, Trisno Tarmoezi mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Kadin Bintan, dan pihaknya akan menindaklanjuti hasil pertemuan ini dengan masing-masing General manager Resort yang ada.(zul/kadin bintan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan