Usai Terima Anugerah Duta Zakat, Gubernur Safari ke Pulau Seraya

example banner

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun dianugerahi gelar Duta Zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri.

Penganugerahan ini merupakan rangkaian acara Layanan Pembayaran Zakat Pimpinan Daerah yang ditaja oleh Baznas Kepri bersama Pemprov Kepri, di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri, Senin (20/5/2019) bertepatan dengan 15 Ramadhan 1440 H.

Penganugerahan ditandai dengan disematkannya selempang berlogo Baznas Kepri dan bertuliskan Duta Zakat Kepulauan Riau oleh Datuk Huzrin Hood. Nurdin merupakan Gubernur Pertama di Kepri yang dianugerahi gelar Duta Zakat di Lingkungan pemprov seluruh Indonesia.

Wakil Ketua III Baznas Provinsi Kepri, Cahyo Budi Santoso menyampaikan bahwa, penganugerahan kepada Gubernur Kepri ini merupakan hasil musyawarah dari seluruh pimpinan Baznas Kepri dengan pertimbangan yang matang.

“Kita masyarakat Kepri bersyukur memiliki Gubernur yang sangat perhatian dengan zakat. Beliau telah menunjukkan komitmen luar biasa, senantiasa mengikuti acara-acara yang berkaitan dengan zakat, terutama yang dilaksanakan oleh Baznas,” ujarnya.

Setelah penganugerahan, Gubernur Kepri langsung menunaikan zakatnya di Konter 1, dilayani oleh Amil Terbaik Baznas Kepri yakni Achmad Saputra Nasution. Diikuti oleh para tamu undangan yang terdiri dari Wagub Kepri, Sekda Kepri, pimpinan FKPD Kepri, tokoh agama dan masyarakat Kepri, berzakat di konter yang telah disediakan oleh Baznas Kepri.

Usai acara ini pun, Nurdin bergegas menuju Kota Batam untuk menggelar Safari Ramadhan hari ke-15 di Pulau Seraya, Kecamatan Bulang Batam serta salat Ashar berjamaah dengan warga. (red/humas)

 

author

Author: 

Tinggalkan Balasan