Beranda Headline

Usai Pilpres KPU Kepri Bersiap Pilgub, Nurdin Belum Memastikan Maju

0
Ketua DPW Nasdem Kepri Nurdin Basirun-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun belum menentukan sikap, untuk maju di konstelasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020 mendatang.

“Untuk Pilgub kita tunggu dari KPU dulu,” ujarnya saat ditanya soal kesiapannya maju di Pilgub Kepri mendatang, Rabu (3/4/2019) kemarin.

Ia juga mengatakan, sejauh ini baik ia maupun partai NasDem, belum melakukan lobi-lobi politik ke partai politik lain untuk menghadapi Pilgub Kepri 2020.

“Belum berpikir sampai ke situ, sekarang kita masih fokus bekerja,” sebut Gubernur Kepri ini.

Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati yang dihubungi terpisah menyampaikan, untuk menghadapi Pilkada Kepri 2020 mendatang, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan awal.

“Salah satunya kita telah menyurati KPU kabupaten/kota untuk memulai persiapan tahapan pilkada setelah Pemilu 2019 ini,” ujarnya yang dihubungi, Kamis (4/4/2019).

Sriwati juga menyampaikan, usai Pemilu 2019, pihaknya juga akan langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri beserta DPRD Provinsi Kepri, untuk membahas anggaran pelaksanaan Pilgub 2020.

Ia juga memperkirakan, pelaksanaan Pilkada 2020 di Provinsi Kepri akan dilaksanakan pada Desember 2020 mendatang. Namun, untuk kepastiannya pihaknya masih menunggu informasi resmi dari KPU RI.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here