Usai Dilantik, Wagub Langsung Bahas Industri Pariwisata

banner 1140x147

Wagub Kepri Isdianto saat rapat bersama Kementerian Pariwisata RI

JAKARTA (HAKA) – Sesaat setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto, langsung menyambangi Kantor Kementrian Pariwisata, Selasa (27/3/2018).

Isdianto diterima langsung oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Koswara yang didampingi, Kepala Biro Kumunikasi Publik Kementerian Pariwisata Guntur Sakti.

Isdianto menyampaikan jika tujuan kunjungannya tersebut, untuk membuktikan jika pariwisata merupakan industri andalan dari Provinsi Kepri.

“Pariwisata adalah sumber daya yang tidak pernah habis dan Kepri akan menjadikan pariwisata sebagai industri masa depan,”ujarnya yang waktu itu hadir bersama Ketua DPD PDIP kepri Soerya Respationo, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Ketua DPD PKS Kepri Raden Hari Tjahyono, dan Anggota DPRD Kepri dari Fraksi PKS Iskandarsyah.

Hal tersebut disampaikan Isdianto mengingat saat ini, sektor pariwisata telah di tetapkan oleh Presiden sebagai core bisnis negara.

Selain itu, pariwisata juga menjadi cara yang paling mudah untuk meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB), devisa serta penyediaan lapangan kerja.

Provinsi Kepri kata dia termasuk salah satu tulang punggung pariwisata nasional, dengan kontribusi 22 persen terhadap kujungan wisman mancanegara.

“Sebagai cross boarder tourism, posisi Kepri memainkan peran strategis untuk mencapai target kunjungan wisman 20 juta ke Indonesia tahun 2019,” sebutnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan