Untuk Pilwako, Partai yang Ini Sediakan Calon Wakil

example banner

Share this:

Ketua DPC Hanura Kota Tanjungpinang M Rona Andaka

TANJUNGPINANG (HAKA)-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Tanjungpinang, telah menerima pengembalian formulir pendaftaran bakal calon (balon) wali kota, maupun wakil wali kota.

Loading...

Menariknya, dari 8 figur yang mengembalikan formulir termasuk Lis Darmansyah dan H Syahrul, ada satu figur yang mengambil posisi,untuk balon wakil wali kota saja, yakni Rona Andaka yang tidak lain adalah Ketua DPC Hanura Tanjungpinang.

“Ini bukan strategi ataupun ambisi,tapi saya memilih ini karena salah satunya karena aspirasi dan keinginan kawan-kawan dari semua lapisan, khususnya dari internal partai,” terang Rona kepada hariankepri.com.

Ia menyampaikan, setelah pengembalian formulir tersebut, akan ada tahapan-tahapan selanjutnya, baik itu tes tertulis maupun uji publik kepada balon yang mendaftar ke Hanura.

Pada saatnya nanti, sambung Rona, Hanura akan menerbitkan calon yang akan diusung pada Pilwako Tanjungpinang tahun 2018.

“Kalau di partai kami tidak mengedepankan koalisi di awal, tapi seleksi figur terlebih dulu. Kalau sudah muncul tokoh calon dari Hanura, maka kami akan bicara koalisi secara formal dengan parpol lain,” paparnya.

Rona mengatakan, apa yang dilakukan Hanura ini sebagai langkah mencari bibit unggul dan terbaik yang diinginkan masyarakat, yang pada akhirnya nanti akan diikutsertakan pada pilwako untuk dipilih masyarakat.

“Masih banyak tahapan-tahapan selanjutnya yang akan dilakukan kepada para balon yang mendaftar ke Hanura,” tegasnya.

Disinggung soal siapa figur yang kemungkinan besar akan lolos dari seleksi di Hanura, Rona menjawab, semuanya saat ini mempunyai peluang yang sama. Termasuk dua figur petahana saat ini. (fik)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan