Untuk Ketahui Kebutuhan Daerah, Dinsos Kepri Rekonsiliasi Data Logistik

example banner

Kepala Dinsos Kepri, Doli Boniara saat menyampaikan sambutan di hadapan peserta-f/istimewa-dinsos kepri

BATAM (HAKA) – Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, menggelar kegiatan rekonsiliasi tentang penyusunan logistik semester I tahun 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh masing-masing kepala seksi bencana alam, bidang logistik di Dinsos Kabupaten/Kota dan masing-masing ketua Tagana di Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama 3 hari, mulai 25 Juni hingga 27 Juni 2019 di Hotel Golden View, Kota Batam.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Hanizar mengatakan, dari 7 perwakilan peserta Kabupaten/Kota itu, hanya perwakilan Kabupaten Natuna yang tidak menghadiri, dengan alasan salah satunya di Natuna belum ada gudang logistik.

Menurutnya, tujuan rekonsiliasi ini, untuk mengetahui laporan pekerjaan yang sudah disusun oleh peserta selama semester I ini.

“Misalnya, Dinsos Kepri dapat bantuan logistik dari pemerintah pusat seperti selter, tenda dan lainnya, dan itu kami salurkan ke Kabupaten/Kota, nah setelah disalurkan, mereka yang menyusun laporan apa saja yang sudah dipergunakan, apalagi yang dibutuhkan dan dalam rekon itu dibahas apa saja kendala-kendala yang pernah mereka lalui selama semester I tersebut,” terangnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada pembuat laporan, harus teliti dan rapi agar bisa dipertanggungjawabkan segala sesuatu, yang sudah diserahkan ke masyarakat.

“Tujuannya agar tidak muncul selisih antara bantuan yang kita terima, dan bantuan yang kita berikan,” tegasnya.

Saat kegiatan berlangsung, hadir 4 narasumber yakni Kadissos Kepri, Doli Boniara, Kabid Linjamsos, Hanizar, Kasi PSKBA, Yeni Ardianti, dan Kasi Pemanfaatan Logistik Kementerian Sosisal RI, Iskandar Zulkarnain. (zul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan