Untuk Gantikan yang Lama, Kepri Dapat Jatah Dua Kapal Perintis  

example banner

Kapal Sabuk Nusantara 48 saat labuh jangkar di perairan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mendapat bantuan dua unit kapal perintis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Yakni Sabuk Nusantara (Sanus) 48 dan Sanus 83.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri Jamhur Ismail menyampaikan, dua unit kapal bantuan itu untuk mengganti kapal perintis sebelumnya yakni, Sanus 30 dan Sanus 62 yang sudah cukup lama beroperasi di Provinsi Kepri.

“Kita bersyukur dapat bantuan ini. Dua kapal ini tentunya dapat mengganti peran kapal Sabuk Nusantara 30 dan 62 yang umurnya sudah tua,” ujarnya kemarin.

Kedua kapal baru itu lanjutnya, memiliki kapasitas yang lebih besar bila dibanding dengan dua kapal sebelumnya. Dengan kapasitas yang lebih besar itu, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang. Keberadaan kapal baru ini juga harus dapat memperlancar arus barang kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap nantinya transportasi di Kepri ini akan semakin lancar. Apalagi saat musim angin utara dan musim penghujan yang gelombangnya bisa mencapai 5 hingga 6 meter,” pungkasnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan