Tunaikan Janji, Gubernur Serahkan Bantuan Korban Bencana

banner 1140x147

Didampingi Kadissos Kepri, Gubernur Nurdin menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Anambas

ANAMBAS (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, menunaikan janjinya untuk melihat langsung kondisi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (26/1/2018).

Selain melihat kondisi korban, Gubernur Nurdin Basirun juga menyerahkan secara langsung, bantuan untuk meringankan beban korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Siantan dan Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Sebelumnya sudah ada juga yang kita kirim. Dan ini sebenarnya bisa juga kita kirim, namun lebih elok jika kita sampaikan langsung. Ini upaya kita untuk mempererat konektivitas hati,” ujarnya di Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Gubernur berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sekaligus dapat juga meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Nurdin juga meminta dalam waktu dekat Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris dapat mengadakan doa selamat, dengan harapan agar bencana serupa tidak terulang kembali.

“Setelah ini bolehlah dibuat doa selamat semacam kenduri dengan adat Melayu. Nanti saya bantu biayanya,” sebutnya.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan Pemprov Kepri berupa sembako dan perlengkapan sekolah. Selain itu ada juga uang tunai sebanyak Rp 295 juta yang merupakan hasil sumbangan dari OPD Pemprov Kepri.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan