TPID Minta Maskapai Tak Naikkan Harga Tiket

example banner

Sekdaprov Kepri Arif Fadillah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadillah berharap, maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan di wilayah Provinsi Kepri, tidak menaikkan harga tiket terlalu tinggi menjelang libur Idul Fitri tahun 2018 ini.

“Kita berharap jangan terlalu tinggilah, normalkan saja. Karena itu sangat besar pengaruhnya terhadap inflasi kita,” ujarnya, usai memimpin rapat TPID di Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Rabu (30/5/2018).

Dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyurati seluruh maskapai penerbangan agar bersedia untuk tidak menaikkan harga tiket terlalu tinggi selama libur lebaran nanti. Sementara itu untuk tiket kapal, dipastikan tidak akan mengalami kenaikan.

Dalam kesempatan itu Arif juga menyampaikan, dalam rapat tersebut Badan Urusan Logistik (Bulog), juga telah menjamin jika persediaan seluruh barang kebutuhan pokok di Provinsi Kepri dalam kondisi aman.

“Dari laporan Bulog 3 sampai 4 bulan ke depan kebutuhan pokok kita dalam kondisi aman,” sebutnya.

Namun meskipun begitu kata dia, seluruh pemerintah daerah di Provinsi Kepri diminta untuk tetap terus memantau pergerakan harga di pasaran.

Sebab, ada kekhawatiran menjelang libur lebaran harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan.

“Pemda diharapkan lakukan monitoring ke lapangan. Tujuan kita mengingatkan supaya distributor jangan menaikkan harga, karena akan memberatkan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu Dinas Perhubungan (Dishub) juga diminta untuk terus memantau pendistribusian barang kebutuhan pokok baik di laut maupun udara.

Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kelangkaan barang di daerah. Sebab, jika persediaan barang mencukupi tentu harga barang tidak akan mengalami kenaikan.

“Kita minta perhubungan prioritaskan barang pokok ini dulu kalau mau berangkat,” pungkasnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan