Tour De Bintan Kini Jadi Milik Dunia

banner 1140x147

Peserta Tour de Bintan 2016

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan H Apri Sujadi, mengatakan seluruh jalan yang akan dilalui seribuan peserta Tour de Bintan dari tanggal 3 Maret – 5 Maret, sudah siap digunakan. Tak hanya rute yang dilalui peserta, segala hal yang terkait dengan event internasional ini juga sudah siap. Kepastian itu disampaikannya usai rapat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah di Kijang, pekan lalu.

banner 300x250

Berbeda dengan event serupa yang dilaksanakan sebelumnya, event Tour de Bintan 2017 memiliki kelas khusus. Sebab, baru pada tahun inilah event ini resmi menjadi milik dunia. Dan, masuk dalam kalender resmi balap sepeda dunia. Itu sebabnya, waktu pelaksanaan kegiatannya disesuaikan dengan jadwal balap sepeda di dunia.

Karena sudah menjadi bagian dari kalender balap sepeda dunia, maka event ini pun diikuti sekitar 1.000-an pesepeda dari sekitar 40 negara di dunia. Jumlah ini jauh lebih besar dibandingkan tahun 2016 yang hanya diikuti ratusan orang pebalap sepeda.

Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, mengungkapkan Tour De Bintan kini menjadi ikon baru Kabupaten Bintan. Dan, nama event ini sudah semakin mendunia. Sekaligus menjadi obyek wisata yang menarik bagi Bintan. (eci)

banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan