Beranda Daerah Natuna

TNI Natuna Gelar MTQ-MHQ

0
Anggota TNI saat mengikuti MTQ

NATUNA (HAKA)-Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari seluruh angkatan di Natuna, menggelar kegiatan lomba Musabbaqah Tilawatil Quran (MTQ), dan Musabbaqah Hafzhil Quran (MHQ) di Masjid Agung Natuna.

Penanggungjawab Kegiatan, Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto menyampaikan, kegiatan yang digelar ini sempena dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI.

“Sebenarnya selain MTQ dan MHQ, nanti ada juga rangkaian acara lainnya seperti lomba paduan suara, cerdas cermat dan di bidang olahraga,” terang Tony Herdijanto yang juga Komandan Lanal Ranai ini.

Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana, mengatakan kegiatan ini bertujuan menciptakan generasi muda yang memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa.

“Harapan kami, kegiatan MTQ ini dapat memberi manfaat untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan, baik itu manfaat untuk TNI sendiri maupun masyarakat,” jelasnya.

Adapun peserta lomba terdiri dari 19 orang peserta MTQ, 9 orang peserta Hafidz Quran. Para peserta lomba dari berbagai kalangan yakni mahasiswa STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Natuna, TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, Organisasi masyarakat (Ormas), Komunitas Muda Natuna (Komuna). (fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here