Tiru Presiden, Nurdin Bagikan Sepeda Saat Kunker

example banner

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menyerahkan sepeda kepada anak anak

TANJUNGPINANG (HAKA) – Layaknya Presiden Joko Widodo yang selalu memberikan hadiah sepeda saat melaksanakan kunjungan kerja. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun pun melakukan hal yang serupa saat melakukan kunker di Kabupaten Lingga, Kamis hingga Jumat, kemarin.

Usai melakukan pelantikan pengurus Pramuka Kabupaten Lingga di Gedung Nasional, di Dabo Singkep. Nurdin waktu itu langsung memberikan kuis kepada anak-anak yang hadir pada acara tersebut.

“Sebutkan nama pahlawan nasional yang menciptakan lagu Indonesia Raya?,” ujar Nurdin waktu itu.

Beberapa orang anak suku laut yang maju waktu itu pun kompak menjawab “Wage Rudolf Supratman,” jawab anak-anak itu.

Anak-anak itupun langsung mendapatkan hadiah sepeda serta laptop dan ditambah dengan uang tunai.

Hal serupa juga terjadi saat pelaksanaan open house di Wisma Ria, Dabo Singkep. Usai melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Zulfa, Nurdin langsung menggelar kuis yang berhadiah 10 unit sepeda bagi anak-anak yang hadir pada waktu itu.

Selain, kuis yang diperuntukkan bagi anak-anak. Nurdin juga memberikan kuis bagi para guru yang hadir di acara tersebut.

Sementara itu, pada saat pelaksanaan salat Idul Adha. Nurdin berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mengambil pelajaran dari kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan keluarganya.

“Itulah menjadi contoh untuk kita membangun negeri ini. Secara ikhlas dan sabar, insya Allah Kepri akan dapat rahmat,” ujarnya.

Pada pelaksanaan Idul Adha tahun 1438 H. Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun melaksanakan berbagai macam rangkaian Idul Adha di Kabupaten Lingga. Yaitu di Pulau Singkep, Daik dan Tanjungkelit dan Rejai. Dalam pelaksanaan Idul Adha kali ini, Gubernur juga menyerahkan 20 ekor sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Lingga.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan