Tinjau Kesiapan TPS, Wako Ingin Tempat untuk Saksi Lebih Lapang

example banner

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat mengecek kesiapan TPS untuk wilayah Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Syahrul dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma serta TNI-Polri, KPU, Bawaslu melakukan peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Tanjungpinang, Selasa (16/4/2019).

example banner

Titik kumpul pemantauan TPS-TPS ini dimulai dari Gedung Arsip Perpustakaan Daerah Kota Tanjungpinang, yang diikuti oleh Kapolres Tanjungpinang, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Dandim 0315 Bintan, Kasatpol PP, Ketua KPU, dan Komisioner Bawaslu Tanjungpinang serta intansi terkait.

Peninjauan ini diawali dengan TPS 18 yang terletak di SD Bintan tepatnya di samping Gedung Kacapuri.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, peninjauan ini merupakan komitmen bersama dalam mengecek kesiapan TPS, untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019.

“Kita tinjau untuk melihat kesiapannya, kita datangi, dan alhamdulilah rata-rata sudah siap dan sudah melakukan persiapan untuk pencoblosan besok, saya harap sore nanti sudah ready semua,” harapnya.

Selain itu, kata Syahrul, peninjauan ini juga menunjukkan kebersamaan Pemko bersama TNI-Polri, KPU, Bawaslu untuk menyukseskan pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang.

Dari pantauan ke beberapa TPS, semua sudah cukup baik dan siap.

“Cuma ada satu TPS tadi yang letaknya di sekolah, agak sempit,” ucapnya.

Sekarang ini, lanjut dia, ada 16 partai politik, lalu DPD dan pilpres. Pasti semua ada mengutus saksi.

“Oleh karena itu, saya harap kondisi atau tempatnya para saksi ini harus lebih lapang. Urusan mereka datang atau tidak, itu nantilah. Yang penting siapkan saja tempatnya,” tutupnya. (zul)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan