Tak Perlu ke Paris, Indonesia Juga Punya Menara Eiffel

banner 1140x147

Menara Keagungan di Provinsi Gorontalo yang menyerupai menara Eifel di Paris, Perancis

GORONTALO (HAKA) – Bagi anda pecinta traveling, Gorontalo bisa menjadi referensi kota tujuan wisata. Meski Gorontalo merupakan sebuah provinsi yang tergolong baru di Indonesia dengan urutan ke 32. Namun, Gorontalo memiliki banyak lokasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Mulai dari wisata religi hingga wisata alam pun sangat banyak.

banner 300x250

Gorontalo juga sering dijuluki sebagai kota serambi madinah karena memiliki masjid yang unik. Gorontalo mempunyai julukan yang terbilang beda dengan kota lainnya di Indonesia.

Salah satu lokasi wisata yang saat ini menjadi perhatian wisatawan adalah Menara Keagungan Limboto.

Menara yang didesain mirip dengan Menara Eiffel di Paris Prancis ini dibangun pada 2001 silam di Limboto oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Ahmad Pakaya.

Menara Keagungan menjadi kebanggaan rakyat Gorontalo. Keramahan penduduk juga melengkapi perjalanan wisatawan ketempat ini.

Dengan menggunakan lift, wisatawan dapat menelusuri 5 (lima) lantai yang tersedia, sambil menikmati pemandangan alam gorontalo dan danau limboto dari puncak ketinggian 65 meter. Dilantai 1 (pertama) tersedia pula auditorium untuk pertunjukan dan meeting.

Menara Eiffel van Gorontalo ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Hingga pada perayaan tahun baru 2019 ini, lokasi menara tersebut menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun. (arp)

Suasana Malam Perayaan Tahun Baru 2019 di Menara Keagungan Limboto, Gorontalo

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan