Tahun Ini Pemprov Terima CPNS Hanya untuk Tiga Bidang

example banner

Kepala BKPSDM Kepri, Firdaus

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), telah menerima surat edaran resmi dari Kemenpan-RB terkait dengan pembukaan CASN/CPNS pada tahun 2018 ini.

Menurut Kepala BKDSDM Provinsi Kepri, Firdaus, dalam edaran itu juga tertera soal usulan jumlah formasi dan jumlah CPNS yang dibutuhkan Pemerintah Provinsi Kepri pada tahun 2018 ini.

Namun, soal kapan tahapan pendaftaran seleksi CPNS dibuka, sambung Firdaus hal itu tidak tertera dalam surat edaran tersebut.

“Tapi setelah ada surat edaran ini, saat ini kami tengah menyiapkan serta mendata kebutuhan di setiap OPD terkait jumlah dan fomasinya,” ujarnya, kemarin.

Adapun formasi yang akan menjadi prioritas Pemprov Kepri dalam penerimaan CPNS tahun ini yakni, untuk tenaga pendidik dan kesehatan, khususnya untuk di daerah hinterland. Sedangkan untuk jumlah koutanya saat ini masih dalam pendataan.

Selain tenaga pendidik dan kesehatan. Formasi lain yang diprioritaskan yakni pada bidang teknis. Sedangkan untuk bidang administrasi kemungkinan besar akan dikurangi atau ditiadakan.

“Karena formasi itulah yang sekarang sangat diperlukan. Kalau untuk keadministrasian dan pelayanan sudah cukup banyak,” sebutnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan