Tagana se-Kepri Terima Insentif

example banner

Share this:

Bunda Tagana Kepri Hj Noor Lizah menyerahkan insentif secara simbolis

TANJUNGPINANG (HAKA) – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Tanjungpinang dan Bintan menerima dana insentif, Jumat (8/6/2018) lalu.

Loading...

Dana Insentif ini langsung diserahkan secara simbolis oleh Bunda Tagana Kepri, Hj Noor Lizah Nurdin dan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kepri Doli Boniara, di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kepri, Yeni Ardianti mengatakan, insentif yang diserahkan ke Tagana ini merupakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD).

“Insentif dari dana APBN nilainya Rp 250 ribu per bulannya. Untuk tahun 2018 ini kita serahkan dana dari APBN dan APBD melalui 2 tahap, untuk dana APBN dari Januari-Mei jumlahnya Rp 1.250.000,” ucapnya.

Untuk tahun 2018 ini, Tagana Kepri juga mendapatkan dana insentif tambahan dari Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini dana insentif dari APBD ditambah oleh pak Gubernur Kepri menjadi Rp 400 ribu per tahun. Jadi, Tagana Kepri mendapatkan insentif dengan total Rp 1.450.000 per orang,” sambungnya.

Yeni menambahkan, penyerahan insentif kepada Tagana ini bukan hanya untuk Tagana Tanjungpinang dan Bintan saja, termasuk Tagana kabupaten lainnya.

“Sebanyak 596 anggota Tagana yang ada di Kepri, namun yang aktif hanya sekitar 328 orang saja. Nah, kita hanya memberikan kepada yang aktif dan layak untuk diberikan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, yang mendapatkan insentif ini merupakan Tagana yang sudah mengabdi minimal satu tahun

“Minimal sudah mengabdi sejak tahun 2016 lalu,” terangnya.

Dengan demikian, ia mengharapkan kepada Tagana agar bisa lebih aktif dan inovatif lagi. (zul)

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan