Syahrul-Rahma Hadiri HUT Ke 3 Pajamas

banner 1140x147

Kang Haris

TANJUNGPINANG (HAKA) — Paguyuban Jawa Mandiri Serantau (Pajamas) Kota Tanjungpinang, menggelar syukuran 3 tahun berdirinya paguyuban ini. Kegiatan digelar Minggu (14/10/2010) di halaman RRI Tanjungpinang.

Dalam acara ini juga ditampilkan berbagai kesenian, seperti Angklung dan Atraksi Kuda Lumping.

banner 300x250

“Alhamdulillah semua kegiatan yang dilakukan berjalan lancar, bahkan anggota bertambah banyak,” kata Ketua Pajamas, H Abdul Rahim Haris yang akrab dipanggil Kang Haris.

Kang Haris juga menyampaikan, dirinya terpilih kembali memimpin Pajamas ini pada musyawarah yang dilaksanakan di akhir Agustus 2018 yang lalu.

“Alhamdulillah pengurus dan anggota masih memberikan kepercayaan kepada saya,” ujarnya

Kehadiran Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul dan Wakil Wali Kota Hj Rahma dalam acara tersebut, menjadi kebanggan tersendiri bagi keluarga besar Pajamas.

“Alhamdulillah kami bersyukur, bahwa Wali kota dan Wakil Wali kota mau mengakui dan merasa bangga dengan keberadaan Pajamas, yang umurnya masih terbilang muda atau baru 3 tahun, namun konsisten melakukan kagiatan setiap tahunnya, termasuk kegiatan kegiatan sosial,” katanya.

Ia juga mengajak, kepada seluruh warga yang mau bergabung, Pajamas siap membuka pintu untuk anggota baru sesuai AD/ART.

Keluarga besar Pajamas diantaranya, dari keluarga Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan termasuk keluarga yang berasal Jawa keturunan dan dari suku lain di sekitaran Jawa.

Ia juga menyampaikan akan lebih mengembangkan lagi Pajamas, baik dari segi jumlah anggota maupun segi kegiatan, serta siap menjalin hubungan yang baik dengan paguyuban Jawa lainnya dan paguyuban suku lainnya, untuk terciptanya Kota Tanjungpinang yang maju dan kondusif.

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat kepada Pajamas yang telah berusia 3 tahun.

“Semoga seluruh anggota selalu kompak dan tetap menjaga kesatuan dalam bingkai harmoni kebhinekaan di Kota Tanjungpinang,” ujar Syahrul.

Pada puncak acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma dan Ketua serta pengurus Pajamas.

Kemeriahan acara terlihat dari warga Pajamas yang hadir. Mereka antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai. (arp)

banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan