Syahrul: Kube Harus Bisa Berkembang

example banner

Share this:

Wakil Walikota H Syahrul saat meninjau program pengentasan kemiskinan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd, Selasa (31/1/2017), meninjau beberapa lokasi tempat pelaksanaan program Pengentasan Kemiskinan Kota Tanjungpinang 2016. Seperti kegiatan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Loading...

Kemudian, semenisasi dan pembuatan drainase di wilayah Jalan Pramuka, Jalan Tanjung Unggat, Kube serta mengunjungi warga kurang mampu yang mendapat layanan rujukan. Syahrul, mengatakan program pengentasan kemiskinan yang telah terealisasi ini merupakan program yang berasal dari dana sharing 1:2 dari Pemerintah Provinsi Kepri dan APBD Kota Tanjungpinang.

Ditambahkan Syahrul, di tahun 2016 lalu, penerima program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) berjumlah 300 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang. Sedangkan jumlah penerima RTLH terbanyak ada di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Timur.

Untuk APBD tahun 2017, Pemko telah menggangarkan program Kube dan UMKM. Sedangkan yang berasal dari dana APBN akan langsung di salurkan ke Dinas Sosial.

“Saya sudah intruksikan kepada lurah agar melakukan survei di wilayahnya masing-masing. Supaya bantuan yang disalurkan tepat sasaran. Mana yang lebih layak kita berikan sesuai dengan kategori penerima bantuan APBN,” kata Syahrul.

Di kesempatan itu, Syahrul, mengingatkan kepada anggota Kube, agar usaha yang dikelola oleh masing-masing kelompok bisa berkembang. Hal ini bisa dilakukan dengan mempertahankan cita rasa makanannya, dan terus lakukan inovasi dari produk yang dibuat.

“Dan, yang terpenting adanya pertanggungjawaban administrasi dari bantuan yang telah diberikan,” pesan Syahrul, di sela kunjungannya ke Kube Bulang Berjaya di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Dalam kunjungan itu, Syahrul didampingi Staf Ahli Bidang Keuangan dan SDM, dr Eka Hanasarianto, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB, Rustam SKM M Si dan Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Ahmad Yani.

Kemudian, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Juramadi Esram dan Sekretaris Dinas Sosial, Sujipto. Tampak juga Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi SSTP, Camat Tanjungpinang Barat, Camat Tanjungpinang Timur, Yeni serta para lurah. (red/humas pemko).

example banner
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan