Syahrul Jadi Imam Salat Idul Adha, Pemko Tebar 47 Hewan Kurban

example banner

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat menjadi imam salat Idul Adha di Lapangan Pamedan-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, bertindak sebagai imam dalam pelaksanaan salat Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8/2019) kemarin di Lapangan Pamedan.

Dalam pelaksanaan salat hari raya kurban itu, terlihat juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan istri Wali Kota Tanjungpinang, Juwariyah, pejabat lainnya serta ribuan jamaah muslim yang ada di Kota Tanjungpinang.

Usai salat, Syahrul mengatakan, bahwa dalam peringatan hari raya Idul Adha ini, merupakan momentum bagi semua elemen masyarakat, agar semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Untuk itu, Syahrul mengajak seluruh umat muslim yang ada di Kota Tanjungpinang, dapat meresapi makna dari Idul Adha itu sendiri.

Selain itu, ia juga mendoakan jamaah haji asal Tanjungpinang, agar dapat diberikan kesehatan, sehingga ibadahnya lancar dan memperoleh haji yang Mabrur.

Usai melaksanakan Salat Ied, Syahrul melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan penyembilhan hewan kurban di Masjid As-Sakinah KM 9.

Dalam Idul Adha 1440 Hijriah ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mengumpulkan, dan mendistribusikan 47 hewan kurban kepada masjid-masjid di Kota Tanjungpinang.

Hewan kurban tersebut berasal dari ASN kota Tanjungpinang yang juga melaksanakan ibadah kurban pada tahun ini.(zul/humas pemko)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan