Syahrul: Bantuan ke Masyarakat Jangan Selalu Mengandalkan Dana Pemerintah

example banner

Kakan Kemenag Tanjungpinang saat menyerahkan bantuan disaksikan oleh Wali Kota Syahrul

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 73, Kementerian Agama (Kemenag) Tanjungpinang melakukan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan paket sembako dan pakaian layak pakai, Jumat (11/1/2019) akhir pekan lalu di Kantor Kemenag Tanjungpinang, Senggarang.

Kepala Kantor Kemenag Tanjungpinang, Erman mengatakan, sebanyak 253 paket sembako, serta pakaian layak pakai yang dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu.

“Paket sembako dan pakaian layak pakai ini dibagikan ke masyarakat yang berada di Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Bukit Bestari,” sebutnya.

Menurutnya, paket sembako dan pakaian layak pakai yang dibagikan oleh pihaknya itu bukan dari Kemenag Tanjungpinang, melainkan dari sumbangan masyarakat.

“Kalau sembako, semuanya dari umat yang ingin membantu, dan kita tidak minta bantu sama pemerintah. Sedangkan pakaian layak pakai dari jajaran Kemenag Tanjungpinang,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sekaligus memperingati hari jadi Kota Tanjungpinang yang ke 235.

Di tempat yang sama, Wali Kota, Syahrul mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenag Tanjungpinag.

Untuk ke depannya, kata dia, kegiatan seperti ini harus ada kebersamaan, tidak hanya mengandalkan dana dari pemerintah. Namun, bagaimana kebersamaan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat untuk melakukan kegiatan seperti ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut pada tahun berikutnya,” pungkasnya.

Kegiatan ini, juga turut dihadiri oleh Kapolres Tanjungpinang, Ucok Lasdin Silalahi, serta beberapa kepala OPD Kota Tanjungpinang.(zul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan